GMPG: Golkar akan Ditinggalkan Rakyat Jika Tetap Dukung Ahok

Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar menggelar konferensi pers Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyatakan menarik dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur petahana DKI Jakarta, dalam pilkada provinsi itu tahun 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Keputusan menarik dukungan itu menyusul penetapan status tersangka kasus penistaan agama untuk Ahok oleh Badan Reserse Kriminal Polri pada Rabu, 16 November 2016.

Ahmad Doli Kurnia yang mewakili Generasi Muda Partai Golkar meminta pimpinan pusat partainya mencabut dukungan terhadap Ahok. Jika Golkar terus mendukung Ahok, katanya, akan merugikan partai itu dalam jangka panjang.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Doli menilai, Ahok telah menjadi beban politik bagi Golkar karena kesalahan yang ia perbuat. Golkar tidak mungkin melakukan pengawalan kepada seorang tersangka penista agama Islam.

"Pilihannya sederhana: rakyat yang meninggalkan Golkar karena Ahok atau Golkar meninggalkan Ahok untuk rakyat," kata Doli dalam konferensi pers di Midtown, SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Atas alasan itu, GMPG mengambil sikap untuk mencabut dukungan terhadap Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Kita mendesak agar dukungan kepada Ahok dicabut," katanya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024