Awas, Ini Modus Baru Pencuri Tas di KRL

Penumpang KRL di Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Irwansyah ditangkap petugas pengawalan Kereta Rel Listrik (KRL) PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ). Dia diamankan karena tertangkap tangan sedang mencuri tas milik penumpang KRL di rak bagasi.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Warga Kampung Bambu Kuning, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini beraksi di dalam rangkaian KRL tujuan Jakarta Kota.

Menurut Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, Irwansyah memiliki modus baru dalam beraksi mencuri harta penumpang.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Eva menuturkan, berdasarkan keterangan Irwansyah, dia mencuri tas penumpang dengan modus berpura-pura sebagai penumpang yang tergesa-gesa turun dari rangkaian KRL. Sambil sedikit panik, Irwansyah menarik salah satu tas dari rak bagasi dan membawa tas itu. 

Sebelum mencuri tas, dia sengaja memindahkan tas yang menjadi incarannya, menjauhi tempat duduk si pemilik tas.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Menggunakan modus dengan memindahkan tas penumpang yang diletakkan di rak bagasi KRL," kata Eva, Kamis, 17 November 2016.

Irwansyah beraksi saat situasi KRL sedang padat. Dia biasa naik dari Stasiun Bojong Gede dan turun membawa tas penumpang di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

"PT KCJ mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaan berharganya serta melaporkan kepada petugas apabila ada yang mencurigakan," kata Eva.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya