Ini Alasan Empat Kader HMI Dibebaskan

Ketua Umum HMI Mulyadi P Tamsir
Sumber :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya sudah membebaskan empat kader organisasi Himpunan Mahasiswa Islam, yang ditahan usai ditangkap, karena terlibat dalam bentrokan di depan Istana Negara, setelah berlangsungnya unjuk rasa damai 411.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Empat kader HMI itu, tidak dibebaskan begitu saja, mereka bisa menghirup udara kebebasan, setelah PB HMI mengajukan penangguhan penahanan.

Ketua PB HMI, Mulyadi P Tamsir mengatakan, Kepolisian mau memenuhi penangguhan penahanan, bukan tanpa alasan yang pasti. 

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Dalam pengajuan penahanan itu, PB HMI menyatakan, alasan utamanya ialah, empat kader masih berstatus mahasiswa dan mereka harus mengikuti aktivitas kuliah. Apalagi, mereka juga akan mengikuti ujian.

"Terkait penangguhan penahanan, kan kemarin kami sebenarnya mau ajukan praperadilan, tapi
kebutuhan teman-teman mau kuliah dan ada yang mau ujian mereka minta kepada kami selaku pihak organinasi untuk minta penangguhan penahanan saja. Mau tidak mau, karena kebutuhan mereka dan kebutuhan untuk kuliah, tidak mungkin juga tidak kami usahakan," kata Mulyadi, Kamis 17 November 2016.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Empat kader HMI itu ditangkap di sejumlah lokasi berbeda di Jakarta, sehari setelah aksi damai 411 dinodai kericuhan. Mereka lalu ditahan dengan tuduhan provokasi. (asp)

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024