Pilkada DKI 2017

Haji Lulung Yakin Ahok Tak Bakal Bebas dari Hukuman

Politikus PPP Haji Lulung atau Abraham Lunggana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Abraham Lunggana alias Haji Lulung sangat yakin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidak akan bisa lolos dari jerat hukum, terutama setelah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama terkait pengutipan Surat Al Maidah ayat 51.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Enggak mungkin lah kalau bebas dia. Kalau bebas ya pasti ada apa-apanya, kan begitu," kata Haji Lulung di kawasan Sukabumi Barat, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis, 17 November 2016

Menurut Haji Lulung, Ahok merupakan pribadi yang tak bisa menyimpan rahasia. Jika seandainya terjadi skenario membebaskan Ahok dari jerat hukum, Ahok pasti tak akan dapat menyembunyikan hal tersebut.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya lama sekali kan hampir 5 tahun. Jadi kalau Pak Ahok ada sesuatu, yang mengirim pesan kepada dia, atau dia sudah duduk bareng kumpul-kumpul membahas dia tidak akan dihukum, dia pasti sudah menunjukkan sikap itu," ujar Haji Lulung

Haji Lulung mengatakan, jika seandainya ada skenario membebaskan Ahok, dan Ahok mengetahui dirinya akan bebas, maka Ahok pasti mengeluarkan komentar yang berani dan menantang.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Apalagi kalau dia (Ahok) bilang 'kalau gua tersangka, tapi gua bisa ngalahin satu putaran. Itu aneh kan, publik jadi bertanya-tanya kenapa dia jadi yakin banget, " ujar Haji Lulung.

Seperti diketahui, selama ini Haji Lulung dan Ahok kerap bertikai, apalagi saat Ahok masih aktif menjabat Gubernur DKI Jakarta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya