Wiranto: Ahok Sudah Diproses Hukum, Mau Demo Apa Lagi?

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, mengaku heran dengan rencana demonstrasi bertajuk Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Wiranto mengingatkan, tuntutan massa pengunjuk rasa pada 4 November 2016 agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum tanpa intervensi, sudah dipenuhi. Ahok bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama itu.

"Kalau ada ide demonstrasi, yang didemo apanya lagi? Jika ada langkah demokrasi yang masih mempermasalahkan itu, atau melanjutkan itu sebagai suatu persoalan lain, tentu ini suatu proses yang tidak pada tempatnya, tidak tepat," kata Wiranto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 18 November 2016.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Demonstrasi, katanya, memang hak setiap warga negara Indonesia yang dijamin undang-undang. Tapi dia mengingatkan agar unjuk rasa itu mematuhi aturan, di antaranya, memberitahukan kepada polisi demi menjaga ketertiban umum. Publik tak boleh terganggu aksi demonstrasi itu.

"Jadi, tatkala demonstrasi dilakukan di tempat umum, dan umum sampai terganggu aktivitasnya, itu tidak diperbolehkan. Polisi berhak membubarkan itu," katanya.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini
Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024