Program 1 RW Rp1 M, Agus Janji Bikin Sistem Tangkal Korupsi

Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Saat berkampanye di Kelurahan Semanan, kawasan Kalideres, Jakarta Barat, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono, menegaskan kembali bahwa usulan program 1 RW Rp1 miliar yang pernah dicetuskannya bukanlah program bagi-bagi uang.

Bukan Cuma Demokrat, PAN Juga Sudah Siapkan Kadernya Buat Pilgub DKI

Ia memastikan jika program yang digagas kubunya itu adalah murni untuk program pemberdayaan komunitas. "Sekali lagi, ini program bukan bagi-bagi uang, yang diisukan di kalangan masyarakat," kata Agus di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 20 November 2016.

Agus beralasan, dalam pembenahan lingkungan dan memberdayakan komunitas, setiap ketua RW di Jakarta pasti lebih paham akan setiap permasalahan di wilayahnya masing-masing.

Pilkada 2022 Belum Jelas, Demokrat Pede Siapkan 9 Kader ke Pilgub DKI

Ia menilai, dana sebesar itu nantinya bisa diberdayakan oleh setiap ketua RW, seperti misalnya untuk ketersediaan air bersih, ambulans, dan program wilayah bebas narkoba. Agus menilai usulan itu nantinya juga bisa menjadi solusi bagi warga Semanan.

Ketika ditanya mengenai rentannya program semacam itu dari praktik-praktik korupsi, Agus berjanji akan membentuk sistem yang transparan dan akuntabel, agar bisa dipertanggungjawabkan.

Anies Kandidat Terkuat, Survei Median: Kinerja Bagus, Bawa Perubahan

"Kami akan buat semuanya berintegritas, menghindari segala bentuk penyelewengan dengan check and balance dan audit," ujarnya.
 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021