Usai Hujan Lebat, Ini Titik Macet di Jakarta

Banjir di Jatiwaringin
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Hujan lebat mengguyur Jakarta, sepanjang Minggu sore, 20 November 2016, menimbulkan beberapa titik kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Beberapa titik yang terpantau tergenang air dan arus padat adalah Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Kawasan tersebut digenangi air setinggi 30-40 sentimeter. Dari video yang diunggah Twitter TMC Polda Metro Jaya, warga tampak kesulitan melewati genangan. Beberapa motor harus didorong dan kendaraan roda empat atau lebih juga mengurangi kecepatannya.

"21:24 #Banjir 30-40 cm di Jl. Meruya Selatan Jakarta Barat, dan berimbas lalin tersendat," kicau akun tersebut.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Selain itu, kawasan Jatiwaringin juga terendam banjir. Akibatnya, pintu keluar Tol Pondok Gede Barat mengalami kemacetan.

"21:27 #Banjir di depan Alhakim Jatiwaringin dan berimbas lalin yang dari exit tol Pondok Gede barat padat," kata akun tersebut.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Selain itu kepadatan juga terjadi di beberapa titik, di antaranya di depan kawasan Season City dan Jembatan besi sampai Jembatan Dua terpantau dipadati kendaraan yang melintas.
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024