Anies Baswedan Soroti Transportasi Kepulauan Seribu

Anies Baswedan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id –  Calon Gubernur Anies Baswedan menyoroti ketersediaan transportasi menuju wilayah Kepulauan Seribu yang keberadaannya akan menunjang sektor wisata. Optimalisasi perlu dilakukan untuk meningkatkan wisata di Kepulauan Seribu.

"Tempat ini bagus, potensi tinggi, bisa dikembangkan lebih jauh. Bisa jadi alternatif warga DKI selain ke Carita misalnya," ujar Anies saat meninjau renovasi jembatan cinta di Pulau Tidung, Selasa, 22 November 2016.

Karena itu, Anies mencanangkan peningkatan transportasi terintegrasi dari Jakarta hingga Kepulauan Seribu. Selain itu, nantinya, kapal-kapal akan diintegrasikan dengan transportasi publik di daratan Jakarta.

"Kualitas kapal juga diperbagus. Kita akan tingkatkan frekuensi kapal harian, dan kapal nantinya diintegrasi dengan Transjakarta. Ini sangat bisa sekali," kata Anies.

Anies yakin, nantinya wilayah Kepulauan Seribu dapat dicanangkan sebagai Pulau Mandiri. Dengan catatan, konektivitas dan transportasi dapat tersedia dengan lancar.

"Bereskan konektivitas dan transportasi. Pulau Seribu harus jadi contoh untuk jadi pulau mandiri," kata Anies.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Anies Baswedan kampenye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, ini adalah hari kedua Anies Baswedan melakukan kampanye di Kepulauan Seribu. Setibanya di Pulau Tidung, Anies yang berkampanye dengan istrinya disuguhkan atraksi pencak silat oleh anak-anak asal pulau itu. Anies dan rombongan kemudian menuju GOR menggunakan becak motor.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

"Ada yang mau saya setirin?" kata Anies.

Tapi becak motor yang dikendarai Anies dinaiki istrinya. Warga terlihat antusias untuk berada dekat dengan Anies yang mengendarai becak motor bersama istrinya. Kerumunan warga kompak membuka jalan untuk mantan menteri pendidikan tersebut.

"Ayo, lanjut ke GOR, lokasi terakhir," ujarnya. 

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Anies Baswedan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019