Jelang Aksi 2 Desember, Polisi Intai Media Sosial

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya M. Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memantau media sosial melalui cyber patrol, menjelang aksi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Kepolisian akan menindak siapapun penyebar isu bernada provokatif.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

"Kami sudah melakukan kegiatan polisi cyber dengan memberikan imbauan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 22 November 2016.

Guna melakukan pencegahan, kepolisian akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Mana saja akun-akun atau konten berisi provokasi fitnah, pencemaran nama baik dan sebagainya kami cegah," ujar Fadil.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Aksi bela Islam III akan dilakukan pada 2 Desember mendatang. Aksi diprakarsai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI).

Rencananya, aksi ini akan diisi dengan salat Jumat berjemaah di Bundaran HI. Namun, rencana salat di jalan tersebut ditentang pihak kepolisian karena dinilai akan mengganggu ketertiban masyarakat. (ase)

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Balita mengendarai sepeda motor

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak dibawah umur sedang mengendarai sepeda motor .

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024