Pilkada DKI 2017

Dikawal Terlalu Ketat, Ahok Tegur Relawan Parpol

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menegur relawan partai politik yang mengawalnya saat melakukan kunjungan ke wilayah Pulomas, Jakarta Timur, Rabu, 23 November 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Teguran itu dilontarkan Ahok ke relawan parpol, karena melakukan pengawalan terlalu ketat, sehingga menyulitkan Ahok untuk berinteraksi langsung dengan warga. 

"Kalau kayak begini, saya kayak jalan-jalan terus dikawal. Kasih jarak!" kata Ahok.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Akhirnya, setelah mendapat teguran, relawan yang mengawal mulai mengendurkan pagar betisnya, dan tak lagi menghalangi warga yang akan bersalaman atau sekadar berfoto dengan Ahok.

"Saya jalan bukan untuk mengejar pesawat yang berangkat sebentar lagi toh? Makanya, buka jalannya. Pengawal saya juga kuat kok," kata Ahok.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Seperti diketahui, relawan partai politik menerapkan pengawalan ketat, sejak banyaknya aksi penghadangan dan pengusiran yang dilancarkan kelompok tertentu. Tak hanya Ahok, calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, juga diperlakukan sama. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024