50 Ribu Maklumat Kapolda Metro Disebar Lewat Udara

Maklumat Kapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Sekitar 50 ribu lembar maklumat Kapolda Metro Jaya terkait rencana unjuk rasa 2 Desember mendatang, telah disebarkan ke masyarakat. "Kemarin 50 ribu lembar lebih dari udara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Rabu, 23 November 2016.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Penyebaran maklumat tersebut dilakukan sebagai upaya preventif dan memberitahu kepada masyarakat soal apa saja yang harus ditaati saat unjuk rasa.

Selain lewat udara, menurut Awi, pemberitahuan maklumat itu juga dilakukan secara door to door  oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat. Maklumat juga ditempel di tempat-tempat yang dianggap strategis.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Demo ini tidak dilarang tapi ada aturannya dan batasannya. Tidak bawa senjata tajam dan waktu dibatasi. Harus memberitahu ke kepolisian. Tidak boleh pidana dan makar dan itu perlu diketahui," kata Awi.

Dengan adanya maklumat tersebut, dia berharap masyarakat tidak terbawa arus dan dapat mematuhinya. "Maklumat kan turunan dari Perkap (Peraturan Kapolri) dan Perkap turunan undang-undang," katanya.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa tidak melaksanakan ibadah salat Jumat di jalan raya. "Kalau salat di jalan kan mengganggu ketertiban umum, kan bisa di masjid," ujarnya. 


 

Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Berkas kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri hingga kini belum ada kejelasan. Bagaimana kabarnya? Kepala S

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024