Sudah 6.330 Warga Mengadu ke Ahok di Rumah Lembang

Suasana di posko kampanye Ahok Djarot di Rumah Lembang.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Gubernur nonaktif yang juga calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui memiliki agenda rutin untuk menerima laporan warga sekaligus bersosialisasi dan kampanye di rumah Lembang, Menteng, Jakarta, mulai pukul 08.00 WIB. Biasanya, Ahok baru melakukan blusukan pada siang hari setelah menyelesaikan agendanya di Rumah Lembang.

Di Rumah Lembang, Ahok biasanya mendengarkan aspirasi warga yang datang. Ia mendengarkan keluhan warga dengan cara duduk berhadapan. Tercatat, dalam sembilan hari terakhir sejak tanggal 14 November, terdata ada 6.330 warga yang datang untuk berdialog dengan Ahok dan Djarot.

Menurut data yang didapat VIVA.co.id, peningkatan angka pengunjung menunjukkan tren selalu naik pada setiap harinya. Hanya ada satu hari saja yang pengunjungnya sedikit yaitu tanggal 22 November 2016, saat Ahok diperiksa di Mabes Polri sebagai tersangka dugaan penistaan agama.

"Tanggal 22 kan Bapak (Ahok) diperiksa Mabes, jadi agak sepi," ujar Imaniar, salah seorang tim relawan Ahok Djarot

Sedangkan rekor tertinggi kunjungan warga selama sembilan hari mencapai 1.050 orang, hari Jumat 18 November lalu. Data yang ada merupakan data warga yang mengisi daftar hadir.

"Tapi setiap harinya warga yang tidak absen juga banyak, jadi jumlahnya lebih banyak dari ini mungkin," ujarnya.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022