Belum Ada Pemberitahuan, Polri Tetap Antisipasi Demo Besok

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia belum menerima surat pemberitahuan terkait informasi akan ada unjuk rasa, Jumat, 25 November 2016. "Sampai hari ini belum ada surat pemberitahuan untuk unjuk rasa besok," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar,  di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 24 November 2016.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Kendati belum ada surat pemberitahuan, Boy mengatakan, Polri telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan belasan ribu personel, jika demo 25 November tetap berlangsung. Estimasi kekuatan yang disiapkan yaitu sekitar 18 ribu personel.

"Walaupun besok ada, kami sudah siap. Dari kepolisian sudah melaksanakan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan pengamanan unjuk rasa besok," ujarnya.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Mantan Kapolda Banten ini menerangkan, pengamanan unjuk rasa merupakan kewajiban aparat kepolisian dalam melakukan pelayanan publik. Hal itu diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.
 

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024