Djarot Sebut Anggota FPI sebagai Saudara

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tidak mengetahui adanya ratusan personel kepolisian yang berjaga saat dia berkampanye di kawasan Slipi, Jakarta Barat. 

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Seperti diketahui, hari ini, Kamis 24 November 2016, Djarot mendatangi Jalan K.S. Tubun II, Slipi, Jakarta Barat terkait aktivitas kampanyenya yang tak jauh dari markas Front Pembela Islam (FPI). 

"Enggak ada urusan saya. Saya enggak pernah minta-minta. Untuk ini kan urusan kepolisian, saya serahkan pada kepolisian," kata Djarot. 

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Mantan wali kota Blitar itu pun mengungkapkan bahwa ia tak takut berkampanye di wilayah tersebut. Seperti diketahui, ormas Islam ini kerap kali bertentangan dengan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama karena dianggap telah menistakan agama. 

"Tidak apa-apa. Lah wong teman-teman FPI saudara saya juga kok. Kami juga baik sama beliau-beliau, tidak ada masalah," ujarnya. 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Ditemui di lokasi, Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutahean menyebutkan, ada 219 personel kepolisian diturunkan terkait pengamanan aktivitas kampanye oleh calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

"Protap (Prosedur tetap) saja. Aman," kata Armunanto.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024