Ahok Janji Bikin Jakarta Saingi Singapura

Suasana di posko kampanye Ahok Djarot di Rumah Lembang.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjanji akan membangun Jakarta hingga menyaingi negara tetangga Singapura, dalam hal penggunaan teknologi. 

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Salah satunya, Ahok menargetkan gedung-gedung dan jalan protokol Ibu Kota memiliki jaringan internet 4,5G pada 2018. "Kami perkirakan 2018 semua gedung di Jakarta termasuk jalan-jalan, bukan 4G lagi tapi 4,5G, jadi 11-12 sama Singapura," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat, 25 November 2016.

Menurut Ahok, pihaknya juga akan memasang 6.000 kamera pengintai atau CCTV yang bisa mendeteksi wajah, untuk keamanan DKI Jakarta. Tak hanya itu, dia pun bakal memaksimalkan aplikasi 'Smart City' yang mengontrol pelayanan publik di Jakarta.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ahok juga berencana mengganti lampu penerangan Ibu Kota dengan lampu LED. Selain lebih hemat, penggunaan LED bisa dipantau melalui Smart City sehingga jika ada lampu yang rusak, dapat segera diperbaiki.

"Dulu lampu kuning 400 watt, kalau LED 200 watt tapi terangnya tiga kali," ujarnya.

Bansos Disoalkan, Airlangga Bandingkan dengan Negara Lain: Lebih Rendah dari India hingga Amerika

(mus)
 

Rombongan Emak-emak Makan di Bandara Changi Singapura

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Media sosial kembali dihebohkan dengan rombongan emak-emak yang tengah makan bersama sambil lesehan di Bandara Changi, Singapura. Tak lupa, mereka juga membawa cobek.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024