Ini Cara Arman, Begal Asal Banten Rampas Motor

Ilustrasi begal Jakarta
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Seorang begal sadis asal Banten, Arman, 27 tahun, diringkus Aparat kepolisian Polda Metro Jaya, Rabu 23 November 2016. Dia ditangkap di Jalan Pedongkelan, Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat.

Taktik Maut Istri Bunuh Suami di Karawang, Awalnya Diduga Korban Begal

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, penangkapan berawal dari laporan seorang warga yang menjadi korban aksi kejahatannya pada Minggu 23 Oktober 2016 lalu. Saat itu, sekira pukul 20.15 WIB, korban berada di Jalan Raya Salembaran, Kosambi, Tangerang, Banten.

"Modus operandinya, para pelaku memepet korban yang sedang melintas di jalan sepi dengan menggunakan senjata tajam jenis golok. Jika korban melawan dia tidak segan-segan melukai dengan cara membacoknya," kata Budi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Minggu 27 November 2016

Pengemudi Honda Brio Tanpa Pelat Nomor Acungkan Sajam, Ancam Pengemudi Lain di Tol Tangerang

Dalam menjalankan aksinya, Arman tak sendirian. Ia beraksi denganenam temannya, di antaranya Ahmad alias Madun, Udin alias Kijut, Ano alias Unyil, Maman alias Conder, Aris alias Kiwong dan Manda yang saat masih dalam pencarian.

Dalam penangkapan Arman, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis golok, satu unit sepeda motor, baju yang dipakai saat beraksi dan satu telepon genggam.

Viral Bocah SD di Bandar Lampung Gagalkan Begal Ponsel, Begini Kronologinya

Atas perbuatannya, Arman kini mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Pria asal Pandeglang Banten, ini terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. "Ancaman maksimal sembilan tahun penjara," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Singgung Upaya Pembegalan Partai Demokrat, AHY: Alhamdulillah, Tuhan Melindungi Kita

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyinggung soal adanya upaya pembegalan Partai Demokrat pada periode 2021-2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024