Muhaimin: Umat Islam Baik, Tapi Jangan Diremehkan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, meminta agar umat Islam, khususnya pengikut Ahlussunah Wal Jamaah, tidak terpancing emosi dalam menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Sebab, apa yang menjadi aspirasi umat Islam tersebut telah sampai kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“Pesannya itu sudah sampai kepada Presiden Jokowi, karena saya sudah menyampaikan kepada beliau,” kata Muhaimin usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jatim ke-4, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu 27 November 2016.
 
Muhaimin melanjutkan, saat itu dia meminta kepada Jokowi, agar segera bertindak. Sebab, masalah ini merupakan sesuatu yang sensitif.
 
“Umat Islam itu baik, dan ramah. Tapi jangan diremehkan. Anda boleh ngomong, dan berbuat apa saja, tapi jangan ganggu kenyamanan umat Islam, dan saya juga sudah sampaikan ini ke Pak Jokowi,” ujar Muhaimin.
 
Mengenai rencana Aksi Bela Islam, yang akan kembali digelar oleh umat Islam seluruh Indonesia, tanggal 2 Desember 2016 mendatang, Muhaimin memberikan jawaban yang diplomatis. Menurutnya, demonstrasi hanya akan dilakukan jika saluran aspirasi menemui kebuntuan.
 
“Kalau sudah ada salurannya, ya jangan khawatir. Yang penting demokrasi kita semakin matang, maju, dan bukan untuk kepentingan politik,” kata Muhaimin. 

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022