Demo 2 Desember, Polisi Akan Lakukan Pengamanan Humanis

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap aksi bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2016. Aksi itu bakal digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, pengamanan dilakukan secara persuasif dan humanis. "Karena ini super damai, ini tetap kami jaga, tetap kami kawal jangan sampai anarki," kata Argo di Jakarta, Senin 28 November 2016.

Argo yakin aksi yang digelar bertepatan dengan hari Jumat itu akan berjalan dengan aman dan damai. Sebab, para peserta aksi berencana menggelar unjuk rasa dengan membaca doa, zikir dan salat Jumat.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Meski demo digelar super damai, pihaknya tetap akan melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk berjaga-jaga, personel juga akan ditempatkan di sejumlah titik.

Namun, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa memastikan jumlah personel yang akan disiapkan untuk mengawal dan mengamankan unjuk rasa itu. 
 

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024