Curahan Hati Warga Jakarta yang Kebanjiran ke Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Kehadiran calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan keluhan. Mereka meminta penuntasan pembangunan waduk Rawa Lindung. Sebab waduk itu dibutuhkan untuk mencegah banjir yang kerap melanda kawasan itu saat hujan.

Djarot Ungkap Kisah Menakutkan Saat Ahok Dijebloskan ke LP Cipinang

"Mudah-mudahaan semua permasalahan di RW 05 dapat perhatian khusus dari Pak Djarot, terutama masalah waduk Rawa Lindung yang sudah kami idamkan bertahun-tahun untuk mengatasi banjir," ujar Ketua RW 05 Petukangan Selatan, Sugiyanto kepada Djarot di lokasi, Selasa, 29 November 2016.

Sugiyanto mengatakan, kehadiran waduk Rawa Lindung sudah ditunggu-tunggu oleh warga Petukangan Selatan. Selain mengatasi banjir, waduk juga bisa dijadikan tempat wisata. "Mudah-mudahan nanti terealisasi," kata dia.

Sindir Anies, Djarot Saiful: Itu Bodoh SDM, Bukan Sistem

Menanggapi itu, Djarot sempat meninjau kondisi waduk yang masih belum direnovasi. Dia berjanji akan menampung semua keluhan warga dan segera direalisasikan setelah aktif kembali menjadi wakil gubernur pada Februari 2017.

"Ketika aktif kembali langsung kita rapikan, keruk, dan perindah," ucap dia.

Djarot Berdoa supaya Pak Anies Jangan Lama-lama Menjomblo

Tidak hanya waduk, kata Djarot, pemprov juga terus melakukan normalisasi Kali Pesanggrahan, sehingga banjir sudah tidak begitu dirasakan oleh warga. "Sekarang sungai sudah mulai bersih, Kali Pesanggrahan sudah rapi, sudah baik," ujarnya.

Ketua KPU Arief Budiman, Refleksi Hasil Penyelenggaraan Pemilu 2019

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Ini dalam rangka kampanye tatap muka dengan melibatkan massa

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020