Anies Baswedan: Jangan Bicara Buruk soal Ahok

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan mengatakan, akan meneruskan program-program yang telah dianggap berhasil dari petahana, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Menurutnya, ada beberapa program Ahok yang terbaik dan telah berhasil, di antaranya program kali bersih dan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Yang baik-baik kita teruskan, misal tentang pembersihan kali, itu baik ya, juga sudah berhasil. Kemudian, pelayanan langsung kepada masyarakat yang sudah dijalankan baik juga, kita puji. Saya merasa ini contoh, belum selesai tapi kami akan teruskan, bahkan akan buat proses pelayanan itu jadi lebih simpel lagi," kata Anies, saat menyambangi gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa 29 November 2016.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Di samping itu, ketika disinggung soal program-program yang buruk dari kepemimpinan Ahok, dia meminta, agar masyarakat tidak menyalahkan Ahok yang notabene baru menjabat sebagai gubernur kurang lebih selama dua tahun.

"Sebetulnya kita jangan bicara buruk. Menurut saya begini, jangan bebankan seakan-akan semua masalah ini pada Pak Basuki. Dia baru jadi gubernur ini dua tahun, Jakarta itu sudah ada puluhan tahun. Jadi, jangan sekali-kali kalau ada masalah, lalu salahnya ada pada Pak Basuki. Bukan," ujarnya.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menjelaskan, apabila terpilih nanti, dirinya harus objektif dan proporsional dalam menilai. Di antaranya, soal menjalin koordinasi dengan semua pihak agar program berjalan baik.

"Nah, itu yang ingin kita perbaiki. Bicaranya dengan semua pihak, dewan kota, DPRD,komunitas bisnis, LSM, dan warga. Itu salah satu aspek yang kita ingin,” ujarnya. (asp)

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Tim Anies-Cak Imin sudah menyerahkan sejumlah bukti ke MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024