Pilkada DKI 2017

Plt Gubernur DKI Keluarkan Lima Pesan Damai

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, hari ini memberikan lima pesan damai kepada masyarakat yang hadir dalam apel Nusantara Bersatu di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Pesan tersebut ditujukan karena, belakangan ini, muncul isu-isu yang tidak menyenangkan. Terutama terkait gejolak politik di masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Lima pesan tersebut di antaranya, satu, untuk sama-sama menghindari keterpurukan moral yang diakibatkan kebebasan dan etika yang tak terkendali. Kedua, bangsa ini tidak boleh sama sekali kekhilafan kekeliruan dan menyalahartikan reformasi dengan interpretasi yang salah.

Ketiga, bangsa Indonesia tidak boleh kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang berbudaya, bermartabat dan beradab.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Keempat, mari kita tumbuhkan dan bangkitkan kembali jati diri bangsa dengan mengamalkan Pancasila agar bisa memberikan inspirasi baru untuk mewujudkan bangsa yang aman, damai, dan sejahtera," kata Sumarsono, Rabu, 30 November 2016.

Kemudian, ia menyebutkan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara, sehingga melalui itu dapat menjaga kerukunan sesama bangsa.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

 "Beruntung Indonesia dikaruniai agama-agama yang mengajarkan kita semua untuk berpedoman. Mari bangun ke Indonesia yang bersatu sehingga semakin kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar pengganti sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

(ren)
 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024