Agus Janji Jadikan Ciliwung Seperti Sungai di Italia

Agus Yudhoyono susuri Sungai Ciliwung, Rabu, 30 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.

VIVA.co.id - Jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan memperhatikan kebersihan Sungai Ciliwung. Menurut Agus, kesadaran warga untuk membersihkan kali yang membentang sepanjang 129 kilometer itu perlu ditingkatkan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Keberadaan kali Ciliwung tidak hanya revitalisasi tapi membuat daya tarik sendiri buat wisata. Ecowisata dengan cara sederhana," kata Agus saat kampanye di Jalan Tanjung Lengkong RT 017/ RW 07, Keluruhan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu 30 November 2016.

Meski tak merinci program apa yang akan dijalankan, Agus menilai bahwa dalam membangun kesadaran warga tak cukup untuk membuat Kali Ciliwung menjadi bersih. Ia berencana akan menggandeng komunitas peduli lingkungan dengan dibantu peran serta pemerintah.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Nantinya ke depan, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu memimpikan, Sungai Ciliwung akan seperti kota-kota besar di negara lain misalnya Venezia, Italia, dengan beragam aktivitas.

"Harus seperti itu, seperti nilai romantik, penuh nostalgia. Kita hadirkan kenyamanan hakiki, ada yang bermain musik,ada berdansa. Punya alam yang bisa dibanggakan," ujar mantan Mayor TNI Angkatan Darat itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Dalam aktivitas kampanyenya hari ini, Agus menyusuri Sungai Ciliwung. Ia didamping istrinya Annisa Pohan.

(ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024