Djarot Sebut Kasus Hukum Ahok Bernuansa Politis

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pihak-pihak yang terus memaksakan proses hukum terhadap koleganya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bernuansa politis. Pihak tersebut sengaja menyerang Ahok agar elektabilitasnya terus menurun.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Ini kan sebetulnya persoalan-persoalan politis ya. Kenapa tingkat elektabilitas Pak Ahok menurun? Bukan karena kinerjanya yang buruk, tapi karena faktor-faktor ini yang dikembangkan terus-menerus," kata Djarot di sela blusukannya di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu, 30 November 2016.

Meskipun begitu, Djarot mengatu tetap menghormati proses hukum yang berlaku. Dia berjanji akan tetap setia berada di belakang Ahok, meskipun koleganya dilanda masalah hukum.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Bagaimanapun saya dengan Pak Ahok itu saudara. Saudara sejati adalah ketika saudaranya, sahabatnya, itu dalam kesusahan, bukan dalam hal kesenangan. Ketika susah kita harus back up betul," kata dia.

Dia pun berharap agar pihak penegak hukum bisa bekerja berdasarkan keadilan.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Saya pikir mereka dikasih cahaya yang baiklah di dalam nuraninya, sehingga kalau memutuskan sesuatu berdasarkan keadilan dan kebenaran, atas petunjuk dari Allah SWT," dia menambahkan.

Sebagai informasi, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama terkait ucapannya soal surat Al-Maidah ayat 51.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022