Massa Demo 212 dari Bogor Disambut Polwan dengan Bunga

Warga Bogor berjalan kaki menuju Monas guna mengikuti Aksi Bela Islam III
Sumber :
  • Ayatullah

VIVA.co.id - Ratusan personel Polres Kota Depok bersiap mengawal ribuan orang peserta demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III yang datang dari Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 1 Desember 2016.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Menurut Wakil Kepala Polresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Chandra Sukma Kumara, pengawalan dilakukan dari perbatasan Depok-Bogor di pintu masuk Depok, Jalan Raya Jakarta-Bogor Kilometer 39, Kecamatan Cilodong. Polisi akan mengawal massa hingga ke perbatasan Jakarta Timur.

Polisi juga akan menyambut massa yang berjalan dari Bogor itu dengan membagi-bagikan bantuan perbekalan berupa air mineral. “Kita juga siapkan ratusan Polwan untuk menyambut para peserta aksi dengan bunga mawar,” ujarnya.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Tak hanya di sepanjang Jalan Raya Bogor, pengawalan juga dilakukan di perbatasan Cibubur-Depok di jalur Transyogi. “Intinya kami siap mendampingi saudara-saudara kita yang datang dari Bogor dan sekitarnya,” kata Chandra. 

Dihubungi terpisah, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Agus Rahmad, menyambut baik sikap humanis yang ditunjukkan Polres Kota Depok. “Ini menunjukkan tidak ada lagi kerenggangan antara aparat dengan masyarakat maupun ormas,” katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

(mus)

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024