Ribuan Peserta Aksi 2 Desember Masuk Depok

Ribuan simpatisan aksi damai bertajuk Bela Islam III yang berjalan dari Bogor tiba di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis 1 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Ribuan simpatisan aksi damai bertajuk Bela Islam III, yang berjalan dari Bogor tiba di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis 1 Desember 2016.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Kedatangan para peserta demonstrasi itu menjadi perhatian warga dan pengguna jalan di kawasan Jalan Raya-Jakarta Bogor. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ribuan peserta aksi ini memasuki Kota Depok sekira pukul 17.33 WIB. Mereka bersahut-sahutan melantunkan takbir sambil menyerukan agar Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, segera dipenjara atas kasus penistaan agama Islam.

"Penjarakan Ahok, penjarakan Ahok! Kami datang membela aparat penegak hukum," teriak seorang koordinator aksi melalui pengeras suara.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sejumlah warga yang telah menunggu langsung membagikan makanan dan minuman kepada para peserta aksi. Tampak Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, didampingi sejumlah perwira Polresta Depok menyambut kedatangan massa. 

Aparat Kepolisian pun menagwal massa pengunjuk rasa itu hingga ke perbatasan Jakarta Timur.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

(ren)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022