Polri: Persiapan dan Antisipasi Aksi 212 Siap 90 Persen

Persiapan malam sebelum Aksi 212.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Persiapan sarana dan prasarana pendukung untuk aksi Bela Islam III yang akan digelar di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Desember 2016, telah terpenuhi sekitar 90 persen.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, menjelaskan untuk kebutuhan acara esok hari, sudah disediakan toilet serta tempat wudhu bagi masyarakat, yang hendak mengikuti kegiatan doa dan salat Jumat berjamaah.

"Dari Polda ada 50 toilet mobile ya, ambulans 10 unit, dan posko kesehatan 4 tempat," kata Boy di kantornya, Kamis, 1 Desember 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Kepolisian juga akan menyiapkan kantong parkir bagi masyarakat, terutama untuk bus pengangkut mereka yang datang dari luar kota.

"Kantong parkir yang disediakan di Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Merdeka Selatan, dan Gambir," ujarnya.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafly Datangi 2 Pesantren di Pasuruan

Boy menjelaskan, pihaknya pun menyiapkan rekayasa arus lalu lintas selama agenda doa bersama ini, yang rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Selain itu juga menerjunkan pasukan pengamanan di berbagai titik strategis.

"Sudah ada semua. Ada dari Sabhara, Brigade Mobil, banyak titiknya. Enggak fokus di Monas saja," ujarnya.

Pada acara ini, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memastikan untuk turut hadir dalam agenda doa, tausiah dan salat Jumat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya