Lima Ribu Peserta Aksi 212 Depok Berangkat dari Halte UI

Massa Aksi 212 menuju Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Menjelang larut malam, peserta aksi damai bertajuk Bela Islam Jilid III terus berdatangan menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Tak kalah antusias dengan massa dari berbagai daerah, ribuan peserta asal Depok pun ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Pantauan VIVA.co.id, di lapangan melaporkan, massa yang diperkirakan berjumlah 5000 orang berangkat dengan berjalan kaki dari halte Universitas Indonesia (UI) perbatasan Depok-Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat dinihari, 2 Desember 2016.

“Kenapa kami pilih jalan kaki karena ini adalah aksi solidaritas kami. Kami ingin juga merasakan apa yang saudara-saudara kami dari Ciamis rasakan yakni jalan kaki ke Jakarta,” kata salah satu koordinator aksi, Fajar.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Selain dilengkapi dengan berbagai kebutuhan logistik, ribuan peserta juga mendapat kawalan dua unit mobil ambulans. Selain Komunitas Sahabat Depok, peserta rombongan juga diikuti masyarakat umum lainya yang juga berasal dari Kota Depok.

“Kegiatan ini diinisiasi Komunitas Sahabat Depok. Tujuan kami sama dengan ribuan umat muslim lainnya yang ke Monas,” ujar Fajar menambahkan.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Adapun rute yang dilalui para peserta aksi asal Depok ini adalah Jalan Raya Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pancoran, kemudian Gambir.

“Perkiraan kami sampai sana (Monas), subuh.”

(mus)

           

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya