Plt Gubernur DKI Pantau Aksi 212 Lewat CCTV

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari DKI Jakarta AM Fatwa melakukan pemantauan aksi damai bela Islam III dari ruang monitor Jakarta Smart City, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sumarsono mengatakan, terdapat sekitar 4.700 kamera intai atau closed circuit television (CCTV) di seluruh DKI Jakarta yang memantau arus lalu lintas dan pergerakan massa menuju Monumen Nasional (Monas).

"Saya ingin tahu petugas Satpol PP dan Dishub yang bertugas di Monas sekarang," kata Sumarsono kepada salah satu petugas operator di ruang pemantauan CCTV Jakarta Smart City di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Ia menambahkan, pemantauan yang dilakukan itu untuk memastikan aksi super damai di sekitar Monas itu dapat berjalan dengan tertib dan benar-benar damai.

"Karena saya sebagai gubernur dan gubernur itu penanggung jawab lini dua maka saya memastikan semua fasilitas terkait aksi hari ini, seperti air dan lain sebagainya benar-benar tersedia. Kami pantau juga seluruh petugas kami yang bekerja di lapangan hari ini," ujarnya.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Sementara itu, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta AM. Fatwa menyatakan, kehadirannya di ruang tersebut untuk memantau aksi bela Islam.  "Saya sengaja datang memang ingin memonitor melalui CCTV yang sudah terpasang di seluruh DKI Jakarta, khususnya Monas," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, Sekretaris Daerah Saefullah dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya ikut dalam pemantauan itu.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024