Agus Yudhoyono Sesumbar Pantang Gusur Permukiman

Agus Yudhoyono Sesumbar Pantang Gusur Permukiman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra Asmara

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengikuti pengajian bulanan ke-53 Majelis Syarif Hidayatullah di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, pada Minggu, 4 Desember 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Di hadapan ratusan santri yang hadir, Agus memaparkan konsep pembangunan yang akan ia terapkan jika terpilih sebagai gubernur. Konsep itu tidak akan menimbulkan luka di masyarakat. "Jadi, saya akan membangun tanpa harus menggusur," katanya.

Menurut putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, konsep pembangunan di DKI Jakarta identik dengan penggusuran selama ini. Masyarakat pun harus menerima konsekuensi kebijakan yang dianggap tidak adil dan tak mengutamakan kesejahteraan itu.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Itu tidak adil. Masyarakat memiliki hak yang sama. Kalau tempatnya tidak baik, tidak layak, kumuh, ya, diperbaiki, bukan dipinggirkan," ujarnya.

Selama berkampanye di berbagai wilayah Jakarta, Agus menilai, hampir seluruh warga memiliki ketakutan tentang penggusuran. Jika ia terpilih sebagai gubernur, Agus menjamin tidak akan ada lagi masyarakat yang takut kepada pemimpinnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Kita tahu Jakarta itu masalahnya kompleks. Tapi paling tidak, masyarakat harus didengar aspirasinya. Tidak boleh (aspirasi) dianggap tidak penting. Menurut saya, itu bukan pemimpin yang diperlukan kota Jakarta," katanya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024