Lanjutkan Reklamasi, Sumarsono Temui Luhut

Proyek Reklamasi di Teluk Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menemui Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko maritim) Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan tersebut terkait kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta yang sempat mangkrak.

Kalah di PTUN, DKI Banding Putusan soal Reklamasi Pulau I

Luhut mengatakan, proses amdal dan desain pulau reklamasi akan segera selesai dalam waktu sekitar dua bulan ke depan. "Ya kita ngecek itu saja. Ya kita tunggu aja nanti, kira-kira segitu (dua bulan)," kata Luhut usai bertemu Sumarsono di kantornya, Jakarta, Senin 5 Desember 2016.

Sementara, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, kedatangannya menemui Menteri Luhut merupakan koordinasi guna melanjutkan proyek tersebut.

Kesatuan Nelayan Nilai IMB Reklamasi untuk Bisnis Semata

"Saya konsultasi saja untuk design, terutama untuk meneruskan, melanjutkan program yang ada khususnya design di pulau G, di pulau lainnya. G dan C di kawasan Jakarta Utara ini termasuk di dalamnya adalah mengevaluasi progres amdal," kata Sumarsono.

Ia menambahkan, evaluasi desain dan amdal pulau pulau tersebut saat ini sedang dilakukan oleh kementerian lingkungan hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Anies Bisa Tak Terbitkan IMB Reklamasi, Bukan Keterlanjuran

"Jadi intinya memang semua tidak ada masalah, cuma mulainya kapan tugas pemerintah DKI. Khususnya pemanfaatan pulau-pulau tersebut. Kan ada peran juga yang dimainkan tidak semua pusat tapi ada juga pemerintah DKI. Kita menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.”

(mus)
 

Komik Anies Baswedan soal reklamasi (Facebook/KomikKita)

Komik Bikin Ngakak: Anies Baswedan Reklamasi No, Perluasan Daratan Yes

Komik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal reklamasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2020