Usai Aksi Kita Indonesia, 200 Tanaman di Bundaran HI Rusak

Parade Kebhinekaan Kita Indonesia di Bundaran HI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Aksi Kita Indonesia yang digelar di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 4 Desember 2016, mengakibatkan sekitar 200 tanaman di kawasan itu rusak dan meninggalkan 120 ton sampah usai acara tersebut. 

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Hal itu dikemukakan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dalam perbincangan dengan tvOne, Selasa, 6 Desember 2016. "Panitia merasa ada kesalahan, mereka janji perbaiki taman rusak," ujar Soni, sapaan Sumarsono.

Menurut Soni, panitia akan menanam dan menata kembali taman yang rusak atas inisiatif mereka sendiri. "Pemerintah Provinsi DKI memberi apresiasi untuk itu (perbaikan taman)," katanya.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Sebelumnya, Soni mengungkapkan, pihaknya telah memberikan teguran tertulis kepada panitia dari Aliansi Kebangsaan soal adanya komitmen awal yang dilanggar, seperti janji bahwa kegiatan itu bebas dari atribut parpol. 

Soni menyayangkan adanya atribut partai politik dalam kegiatan yang dilakukan di arena car free day (CFD) itu. Menurutnya, di arena CFD hanya boleh untuk kegiatan terkait lingkungan hidup, olahraga dan seni budaya. "Tidak boleh ada kegiatan berbau politik dan Sara," ujarnya. (ase)

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024