Butuh Uang, Suami-Istri Tipu Korban Lewat Medsos

Rani, pelaku penipuan lewat media sosial.
Sumber :
  • Danar Dono / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sepasang suami istri bersekongkol melakukan penipuan dengan cara tak biasa. Untuk biaya persalinan anak pertamanya, Rani Rantika (18) berani menipu korbannya yang seorang pria lewat sosial media.

Ngeri! Manager Sekolah Kedokteran Harvard Ternyata Perdagangkan Tubuh Manusia

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman, mengatakan Rani melakukan hal tersebut bersama suaminya, Zainal Abidin (25).

"Berawal saat Rani menggunakan media sosial yakni Facebook untuk menggoda pria dengan mengajak kopi darat. Mengajak bertemu di Jalan Balai Rakyat Pustaka, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara," kata Yuldi, di Polres Jakarta Utara, Selasa, 6 Desember 2016

Polres Jakbar Selesaikan Lebih 2.000 Kasus Kriminal Sepanjang 2021

Saat pertemuan sekira pukul 00.30 WIB pada Sabtu lalu, korban yang tidak diberitahu namanya menunggu di lokasi kejadian. Namun saat keduanya bertemu, ternyata Rani membawa suami dan rekannya yang kemudian langsung menodong korban. 

"Setelah melakukan penodongan menggunakan pisau, pelaku langsung merampas handphone dan dompet milik korban berisi uang Rp3 juta," ujar Yuldi.

Polisi Buru Pelaku Jambret Bocah 8 Tahun di Jakarta Selatan

Menurut pengakuan Rani, hasilnya itu digunakan untuk kehidupan sehari-hari dan biaya persalinannya tak lama lagi. "Saya melakukan itu karena suami dan saya enggak kerja. Sementara saya sedang hamil tujuh bulan,” kata Rani. (ase) 

Nindy Ayunda

Nindy Ayunda Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Statusnya Pacaran

Hubungan antara Nindy Ayunda dan Dito Mahendra masih membuat banyak orang penasaran. Penyanyi tersebut terkesan sulit menjelaskan hubungannya dengan Dito Mahendra.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023