Diduga Libatkan Anak-anak Saat Kampanye, Ini Kata Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengaku tidak mengatahui jika Panitia Pengawas Pemilu  menginvestigasi tim suksesnya terkait dugaan keterlibatan anak-anak saat kampanye.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Enggak tahu saya. Sekarang begini ya ini anak-anak ini loh sing ngajak sopo, ikut-ikut sendiri ya enggak?," kata Djarot di sela-sela blusukannya di Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu 7 Desember 2016.

Djarot mengaku tidak pernah mengajak anak-anak untuk mengikutinya saat blusukan di perkampungan Ibukota. Dia merasa bingung harus berbuat seperti apa ketika banyak anak-anak yang mengikuti. Dia juga tidak enak hati jika mengusir anak-anak kecil itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Terus bagaimana ini kan repot kita, masa dilarang. Hoi pulang-pulang, semua enggak boleh ikut, kasihan juga kan. Yang penting kita tidak memaksa," ujarnya.

Sebelumnya Panwaslu Jakarta Barat berencana menggandeng Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk menelusuri dugaan keterlibatan anak-anak saat kampanye Djarot di wilayah Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024