Kronologi TransJakarta Tabrak Penyeberang Jalan hingga Tewas

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Bus TransJakarta dengan nomor polisi B-7823-TGB menabrak penyeberang jalan hingga tewas. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat siang tadi, 9 Desember 2016.

Polisi Minta Sopir TransJakarta Rutin Dicek Kesehatan Layaknya Pilot

"Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan arah Utara di depan United Oil, wilayah Jakarta Selatan," kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto kepada VIVA.co.id.

Budiyanto menjelaskan, peristiwa bermula saat korban seorang wanita bernama YYS (20) menyeberang jalan bersama lima orang teman-temannya di jalur TransJakarta dari arah Barat menuju ke arah Timur di depan United Oil di jalan Mampang Prapatan arah Utara wilayah Jakarta Selatan.

Mengantuk Saat Berkendara, Pria Tua Tewas Dilindas Truk

"Diduga tidak memperhatikan kendaraan dari arah samping kanannya (membelakangi) akhirnya korban tertabrak kendaraan bus TransJakarta yang dikemudikan oleh sopir bernama GS yang melaju di jalur TransJakarta dari arah belakangnya," ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, penyeberang jalan mengalami luka dan meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Mahasiswi Tabrak Pengendara Motor di Jakarta Timur, Dua Tewas

"Polisi langsung mengecek TKP (Tempat Kejadian Perkara), mengamankan barang bukti, mengecek korban ke RS Fatmawati dan mengamankan pengemudi Bus TransJakarta," katanya.

Kecelakaan maut bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jaktim.

6 Kecelakaan Bus Transjakarta pada 40 Hari Terakhir, Terbaru di SMK 57

Setidaknya ada enam kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini. Bahkan, ada beberapa kecelakaan yang sampai merenggut nyawa.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021