Acara Hiburan Tahun Baru di Jakarta Dipusatkan di Ancol

Kawasan Wisata Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan perayaan tahun baru bagi warga ibu kota di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Namun tidak hanya terkonsentrasi di Ancol, sejumlah panggung juga disiapkan di sepanjang jalan protokol seperti Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Hal ini diselenggarakan pemerintah provinsi agar masyarakat memiliki opsi hiburan untuk merayakan tahun baru di berbagai tempat yang sudah disediakan.

"Tetap Ancol plus beberapa tempat sehingga konsentrasi massa bisa terjangkau dan menyebar semua lapisan masyarakat bisa menikmati hiburan," kata Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Senin, 19 Desember 2016.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Soni sapaan akrab Sumarsono mengatakan, pembahasan perayaan tahun baru ini akan dilakukan dalam waktu dekat terkait detail pelaksanaannya termasuk pembahasan menyalakan petasan atau aturan menghidupkan kembang api di DKI Jakarta.

"Besok kami akan bicara konkretnya termasuk imbauan itu kalau pun dilarang pasti repot, walaupun ada pasti terbatas Natal dan Tahun Baru aja," ujarnya.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

Sebelumnya, Sumarsono yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini menyebutkan bahwa alasan dipilihnya Ancol untuk merayakan tahun baru adalah keamanan dan luas wilayahnya yang cocok menjadi area rekreasi.  

"Saya kira Ancol tempat netral dan lebih mudah juga karena kapasitasnya besar," ujar Sumarsono sebelumnya di Kawasan Kelapa Gading, Rabu 14 Desember 2016.

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022