Tim Agus-Sylvi Serahkan Laporan Sumbangan Kampanye Sore Ini

Pasangan calon gubernur dan wakil DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Hari ini, Selasa, 20 Desember 2017, merupakan tenggat waktu bagi para pasangan calon pemimpin daerah di Pilkada Serentak 2017 untuk menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ruangan tempat pelaporan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta masih sepi dari aktivitas. Meskipun demikian, meja-meja telah disiapkan.

Tim pemenangan pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memastikan akan menyerahkan laporan pada hari ini. Namun, laporan akan diserahkan sekitar sore nanti.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Iya nanti ya, pukul 5 sore lebih lah, kami masih mendata lagi," kata Bendahara Timses, Gatot Suwondo ketika dihubungi VIVA.co.id.

Gatot mengaku siap dengan data-data laporan yang diminta oleh KPUD DKI. "Yang diminta itu laporan mengenai sumbangan, itu lah," ujar Gatot.

Calon Kepala Daerah Dilarang Main Sinetron

Seperti diketahui, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye penting diketahui pemilih untuk menilai bagaimana pasangan calon membiayai aktivitas kampanyenya.

Laporan ini juga bisa menjadi alat kontrol kelak pascapilkada, apakah kebijakan-kebijakan kepala daerah terpilih memiliki tendensi sebagai balas budi pada para donatur kampanyenya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018