Dana Kampanye Agus-Sylvi Rp9,14 Miliar, Ini Sumbernya

Agus-Sylvi berangkat ke KPU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Tim pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melaporkan dana yang diterima untuk keperluan kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Tim pemenangan Agus-Sylvi, Anis Fauzan mengaku, laporan yang disampaikan ke KPU DKI Jakarta hari ini merupakan total penerimaan sumbangan dana kampanye dari awal hingga hari ini. "Hari ini kan baru sumbangan dana kampanye per tanggal 20 Desember. Tercatat di rekening kampanye kami Rp9,14 miliar. Itu yang akan kami laporkan hari ini ke KPU," tuturnya di Kantor KPU DKI Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Kata dia, angka Rp9,14 miliar tersebut diperoleh dari pihak perorangan, swasta, kelompok, dan dari partai politik pendukung Agus-Sylvi. "Dari swasta Rp1,5 miliar, dari kelompok Rp175 juta, dari pasangan calon Rp30 juta. Kemudian dari empat partai pengusung masing-masing Rp750 juta," tambahnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Dirinya menjelaskan, pada pelaporan tahap pertama, pihaknya melaporkan dana kampanye hanya sebesar Rp5 juta. "Dana kampanye yang dilaporkan sekitar satu bulan yang lalu, saat penetapan masa kampanye itu Rp5 juta. Yang waktu itu dialokasikan sumbangan dari Paslon. Nah sekarang menjadi Rp9,14 miliar," kata dia.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024