Jaga Keamanan Natal, DKI Kerahkan 3000 Satpol PP dan Dishub

Ilustrasi Satpol PP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempatkan sekitar 3000 personel pendukung pengamanan pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti.

Sebulan, 38.073 Orang Ditindak karena Langgar Prokes di Jakarta

Mereka berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan, yang akan menjadi pendukung untuk 150 ribu aparat. Nantinya mereka akan menjaga sejumlah tempat strategis, baik lokasi wisata, objek vital, dan rumah ibadah.

"Kalau Natal, kita di beberapa gereja besar saja, kita akan lakukan pengamanan ketat, ditambah dengan dukungan rekan-rekan dari Banser," ujar Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di kawasan Silang Monas, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016. 

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Personel bantuan ini akan berada di bawah koordinasi Kepolisian. 

Sementara aparatur lainnya, seperti tenaga kesehatan, pemadam kebakaran, diminta untuk bersiaga. Untuk fasilitas, pihaknya juga akan mengerahkan toilet bergerak yang ditempatkan di pusat keramaian.  "Yang penting itu kita siapkan semuanya, sesuai dengan permintaan Kapolda," ujarnya.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Sumarsono berharap, jaminan keamanan dari Kepolisan dan TNI, akan membuat Natal nanti bisa dirayakan masyarakat tanpa rasa takut. Tak lupa, dia juga mengimbau masyarakat Ibu Kota untuk mengedepankan rasa saling hormat dan toleransi beragama.

"Sebagai warga Jakarta, bagian dari perwujudan toleransi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara biarkanlah rekan-rekan saudara kita yang beragama Nasrani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan damai."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya