Bagi Ahok Setiap Hari adalah Natal

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama tak pulang kampung ke Belitung Timur, dan lebih memilih merayakan Natal di ibu kota. Ahok sapaan Basuki mengaku tak mempunyai tradisi khusus saat hari Natal.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

"Saya bukan orang yang pakai tradisi, karena bagi saya setiap hari itu Natal," kata Ahok usai melaksanakan misa Natal di GKY Pluit, Jakarta, Minggu 25 Desember 2016.

Lalu, apakah makna Natal tahun ini bagi Ahok? "Buat saya, makna Natal ya satu misi Tuhan berhasil kan untuk turun, lahir, selamatkan manusia," ujarnya.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

Dia pun berharap agar kedamaian dan kebahagiaan di hari Natal tetap senantiasa terjaga. "Semoga damai, bahagia Natal dan suksesnya misi Tuhan bisa ada di setiap hati manusia di dunia," kata Ahok.

Ibadah Natal di GKY Pluit, tempat Ahok beribadah dilakukan dengan bahasa Mandarin. Sebab, sebagian besar jemaat merupakan etnis China. Tema yang diangkat yaitu 'Berikan TerangMu'.

Wisata Benang Kelambu Lombok Makin Cantik, Kini Ada Gerbang Pandang

"Kita diarahkan menjadi lilin, menerangi, memberikan kasih. Kita sebagai umat Kristen melayani masyarakat, tetangga kesulitan kita sebut menerangi," kata Ediyanto, salah satu pendeta di GKY Pluit. 

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Penerbangan periode Nataru melonjak lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020