Kisah Mistis di Balik Makam Pangeran Kuningan

Makam Pangeran Kuningan di Komplek Gedung Telkom Ladmark Tower.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Mawardi, salah satu satpam penjaga Telkom Landmark Tower di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, di mana terdapat salah satu makam pahlawan besar bernama Adipati Jayakarta atau lebih dikenal dengan Pangeran Kuningan, menceritakan kesaksiannya perihal suasana di kawasan tersebut.

Viral Video Jenazah Diarak Warga Menggunakan Motor Menuju Pemakaman

Mawardi bercerita tentang pengalamannya berseluncur di dunia maya dan menemukan cerita soal sosok macan putih jadi-jadian yang menjaga makam tersebut. Menurutnya, ia sendiri bahkan belum pernah melihat penampakan makhluk halus itu.

"Macan putih enggak pernah kelihatan, Alhamdulillah. Enggak ada apa-apa di sini, niat kita kan baik, mau kerja di sini," ujar Mawardi, saat ditemui di kawasan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, pada Senin, 26 Desember 2016.

Geger Banyak Kuburan di Tengah Tol Nagrak Cibubur, Netizen: Serem Ya...

Pada gelap malam pun, ia beserta rekan satpam lain tidak pernah menemukan kejanggalan baik itu hal mistis atau sejenisnya yang mengganggu dirinya saat sedang bertugas. Selama niatnya baik, ia menjamin hal tersebut tak akan terjadi.

"Kita cuma ingin ikut kerja di sini saja. Kalau malam hari pun misalnya, saat mengambil air di ruangan dekat makam tersebut, enggak ada apa-apa juga kok," ujar Mawardi.

Viral Remaja Injak-injak Makam Pahlawan, 3 Kuburan Rusak

Melihat sejarah, penjajah sendiri saja, menurut Mawardi, dulunya takut terhadap Pangeran Kuningan ini. Ia dikenal sebagai sosok yang pemberani dan tak kenal takut.

"Penjajah saja dulu takut dengan beliau karena terkenal pemberani. Sayang kan, kalau misalkan makamnya kayak gini," tutur petugas keamanan tersebut.

Ilustrasi pemakaman.

10 Tradisi Pemakaman Paling Nyeleneh di Dunia, Diikat di Pohon hingga Dimakan Burung

Ada yang menguburkan orang yang mereka kasihi, ada pula yang membakarnya. Namun, ada beberapa tradisi pemakaman aneh di dunia yang belum pernah Anda mendengar sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024