Anies Baswedan Ingin Dekati Sifat Kepemimpinan Nabi Muhammad

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir dalam agenda Maulid Nabi atau memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama para habib dan ulama di Masjid Jami Al-Riyadh, Kwitang Senen, Jakarta Pusat.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Peringatan Maulid ini kesempatan bagi kita untuk merenungkan kembali makna dari seorang kehadiran Uswatun Khasanah Rasulullah SAW," kata Anies di lingkungan Masjid Jami Al-Riyadh, Kwitang Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Desember 2016.

Anies menuturkan, akan meneladani sifat dan karakter Nabi Muhammad dalam memimpin masyarakat, jika nantinya dipercaya memimpin Ibu Kota DKI Jakarta.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Saya pribadi salah satu yang ikut dalam Pilkada ini berkeinginan untuk bisa mendekati sifat-sifat kepemimpinan Nabi, diniatkan, mudah-mudahan untuk bisa mendekati sifatnya," ujarnya.

Anies mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar lebih mendekatkan diri dan dapat mencontohkan perilakunya.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Kita berharap lebih banyak lagi makin sadar untuk mendekatkan sifat Nabi. Rasulullah SAW adalah seorang seorang tegas tapi santun, berani tapi sopan, pedagang juga pemimpin juga alim, kepala keluarga, kepala pimpinan sebuah masyarakat, ini karakter kepemimpinan yang hari ini DKI sedang mencari pemimpin," tuturnya.

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024