Anies Janji Sediakan Kulkas Raksasa di Pasar Tradisional

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan menyediakan cold storage atau semacam kulkas raksasa di setiap pasar tradisional. Hal itu untuk menyimpan stok barang-barang pedagang, yang membutuhkan lemari pendingin.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Dengan adanya kulkas tersebut, kata Anies, pedagang sayur mayur yang biasanya membeli bahan dari Brebes bisa langsung membeli dalam partai besar. Barang yang dibeli bisa disimpan di kulkas tersebut, sehingga lebih awet.

Hal itu, kata dia, akan menghemat ongkos distribusi daripada harus membeli berkali-kali. Dengan begitu, cara ini akan berimplikasi pada turunnya harga barang.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Kita sediakan kulkas di pasar supaya pedagang dapat membeli dalam jumlah yang lebih besar. Kalau dia simpan yang lebih besar, Insya Allah harga akan lebih terjangkau," kata Anies di sela blusukannya di Rawasari, Jakarta, Jumat, 30 Desember 2016.

Menurut Anies, kulkas raksasa itu nantinya akan dikelola oleh BUMD PD Pasar Jaya milik Pemprov DKI. Pedagang bisa menyewa untuk menggunakan fasilitas tersebut.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Penggunaannya kepada pedagang yang membutuhkan," kata Anies. 

(mus)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024