Hari Pertama 2017, Pengunjung Ancol Diajak Bersih-bersih

Bersih-bersih sampah di Ancol, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari perayaan hari pertama tahun 2017 di Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung diajak  pengelola turut serta membersihkan sampah yang berserakan, pasca perayaan malam pergantian tahun.

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C Paul Tehusijarana mengungkapkan, aksi bersih-bersih yang berpusat di Pantai Lagoon Ancol itu dilakukan, untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Selain petugas kebersihan, kami ingin mengajak seluruh pengunjung untuk peduli terhadap kualitas lingkungan," kata Paul di Ancol, Jakarta, Minggu 1 Januari 2017.

Peduli Kebersihan Lingkungan, PNM Berikan Kendaraan Angkut Sampah

Sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan rompi hijau, tim kebersihan pantai menyebar kantong plastik kepada pengunjung. Jumlah kantong plastik yang disebar sekitar 200-300 kantong.

"Program rutin ini juga melibatkan komunitas binaan Ancol, yaitu siswa dan siswi Sekolah Rakyat Ancol, kelompok remaja pencinta lingkungan Teens Go Green Indonesia serta Green Taruna Kecamatan Pademangan," ujarnya.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Dia mengungkapkan, sampah yang dikumpulkan berupa non-organik. Nantinya, sampah-sampah tersebut akan diolah oleh pengelola.

"Sekitar 2012 lalu, Pemprov DKI meminta Ancol untuk bisa mengelola sampah secara mandiri. Sampah yang dikumpulkan dipilah, untuk diolah menjadi kompos dan biji plastik," katanya.

Untuk menarik minat pengunjung, panitia memberi iming-iming berupa hadiah uang tunai dan doorprize. Pengunjung yang mendapatkan sampah seberat minimal dua kilogram akan mendapat hadiah berupa uang Rp10 ribu.

"Untuk pengunjung yang mendapatkan lebih lima kilogram, berhak mendapat uang Rp10 ribu serta kupon undian, untuk memperebutkan sepeda santai," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya