FPI Telusuri Penemuan Spanduk Dukungan ke Agus-Sylvi

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, pihaknya akan menelusuri temuan spanduk FPI yang berisi dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

"Saya telusuri dulu ya. Kabarnya juga baru tadi pagi. Kami juga belum ada rapat, belum ada koordinasi apapun," ujar Novel saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Januari 2017.

Namun, pria yang akrab disapa Habib Novel itu menegaskan, pihaknya tidak punya sikap politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Organisasi masyarakat (ormas) ini masih menelusuri siapa dalang di balik spanduk tersebut, apakah ada oknum anggota FPI atau pihak lain.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Menurut Novel, kebijakan DPD FPI pun tidak ada terkait politik. "FPI dari dulu bukan underbow politik mana pun. Karena urusannya memang amal ma'ruf nahi munkar yang urusannya pelayan umat. Kalau ada dukung mendukung itu pribadi," ujarnya.

Apabila spanduk tersebut ulah dari oknum anggotanya, Novel akan mengambil langkah tegas terhadap anggotanya itu. "Kalau itu bukan prosedur FPI, kebijakan FPI ya kami akan proses," kata Novel.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Spanduk berisi ajakan FPI untuk mendukung pasangan Agus-Sylvi di JPO Kebon Nanas.

Spanduk dukungan FPI kepada pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Agus-Sylvi.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah spanduk berisi dukungan Front Pembela Islam (FPI) terhadap pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bermunculan di Jakarta. 

Pantauan VIVA.co.id, Rabu 4 Januari 2017, spanduk ini terlihat di beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Setidaknya, ada tiga jembatan yang terpasang spanduk ini, yaitu di JPO Cawang, Kalimalang, dan Kebon Nanas. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya