KNKT Mulai Investigasi Bangkai KM Zahro Express

Anggota Polri mengawasi investigasi petugas KNKT di bangkai kapal Zahro Express
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Bangkai kapal KM Zahro Express telah ditarik ke dok kapal Kali Asin, Pluit Jakarta Utara. Pemindahan bangkai kapal ini dilakukan agar proses investigasi terhadap badan kapal yang telah hangus tersebut bisa lebih mudah dilakukan.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Pantauan VIVA.co.id, beberapa petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan Kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, terlihat telah menaiki bangkai kapal tersebut. Mereka lantas mengambil beberapa sampel bagian bangkai kapal itu untuk dipelajari.

Petugas KNKT juga mengambil beberapa foto serta mengukur bagian tertentu dari kapal. Belum terlihat ada barang dari kapal yang dibawa untuk diinvestigasi secara terpisah.

Kesimpulan Sementara KNKT Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Bantul

"Masih proses, ini investigasi awal di badan kapal, nanti saja ya," ujar salah seorang petugas KNKT sambil memasuki area dermaga khusus perbaikan tersebut, Kamis, 5 Januari 2017.

Kepolisian pun membatasi personel yang bisa mendekati bangkai kapal, dengan membuat garis polisi di balik pagar pembatas dok. Awak media tak diperbolehkan mendekat untuk sekadar mengambil gambar proses investigasi itu.

Temuan KNKT pada Truk Maut di Balikpapan Bikin Terkejut

(mus)

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024