Ius Pane Peragakan Siksa Anak Dodi Pakai Gagang Senjata Api

Pra reka ulang perampokan di Pulomas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pra rekonstruksi perampokan selesai dilakukan dari kediaman Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Pra Rekonstruksi ini digelar mulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.30 WIB. Dari pra rekonstruksi ini, sebanyak 72 adegan telah diperagakan.

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

"Jadi kita sudah saksikan sama-sama, menjelang siang berakhir dengan 72 adegan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes pol Agung Budijono di lokasi kejadian, Jumat 6 Januari 2017.

Dalam pra rekonstruksi ini, hanya satu pelaku yang dihadirkan, yaitu Ius Pane. Sedangkan dua lainnya Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga tidak dihadirkan karena masih menjalani perawatan setelah mendapat luka tembak. Sementara otak pelaku, Ramlan Butarbutar lebih dahulu tewas dalam penyergapan polisi.   

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Ius Pane peragakan perampokan di rumah Dodi Triono

Pada Pra Rekonstruksi tersebut, pelaku Ius Pane sempat memeragakan dirinya tengah menyiksa putri pertama Dodi bernama Diona Arika Andra Putri. Ius melakukan ini agar Diona menurut untuk digiring ke dalam kamar mandi.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

"Dia mukul pakai tangan dan gagang senjata api. Dari spontanitas pukulan, tidak ada luka tusuk," kata Agung.

Agung mengatakan, komplotan yang dikomandoi Ramlan Butarbutar ini hanya mengambil beberapa barang dan uang milik pemilik rumah yang diketahui bernama Dodi Triono.

"Total ada 16 menit dari masuk dan keluar lagi. Sengaja atau tidak sengaja, kelompok pelaku punya spesialisasi untuk merampok," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya