Soal Fitsa Hats, Djarot: Apapun Ucapan Ahok Pasti Dilaporkan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, tidak heran dengan pelaporan atas koleganya, Basuki Tjahaja Purnama, oleh Novel Chaidir Hasan Bamukmin ke polisi soal kata “fitsa hats.” Djarot menilai, apapun yang dikatakan Ahok, selalu diperkarakan karena ketidaksukaan dari kelompok tertentu. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022
"Apapun yang dia sampaikan, kan pasti dilaporin. Kalau yang enggak suka kan pasti dilaporin," kata Djarot di sela blusukannya di Jelambar, Jakarta, Jumat 6 Januari 2017.
 
Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda
Menurut Djarot, masyarakat bisa menilai mana yang benar dan tidak. Dia pun berharap pihak penegak hukum bisa berlaku adil dalam menindak laporan di masa Pilkada seperti sekarang.
 
Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar
"Tegakkan keadilan, tegakan kebenaran, jangan didasari cuma hanya gara-gara pilkada ngomong apapun Pak Ahok itu pasti dilaporkan kaya fitsa hats gitu kan, ya itu memang saya baca BAP nya memang gitu tulisanya, kok dilaporkan kan lucu," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Ahok mengatakan Novel sengaja menuliskan kata fitsa hats di Berita Acara Pemeriksaan saat menjadi saksi di persidangan perkara dugaan penistaan agama. Dia menilai Novel tampaknya malu pernah bekerja di restoran cepat saji milik Amerika Serikat yang dinilai kafir yaitu Pizza Huts.
 
Novel pun melaporkan Ahok atas tuduhan fitnah itu.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya