Pilkada DKI 2017

Agus-Sylvi Ingin Budaya Betawi Mendunia

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sylviana Murni
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, bersama wakilnya, Sylviana Murni, mempunyai program membangun Jakarta dan kebudayaannya. Yaitu, dengan menjadikan Jakarta sebagai kota yang memiliki cita rasa seni, kreativitas, dan berbudaya.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

"Kebudayaan harus diangkat dan dimajukan, karena kalau tidak, akan kehilangan jiwa. Kebudayaan Betawi akan dikembangkan dalam festival kelas internasional," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id Senin 9 Januari 2017.

Selain memiliki kreativitas dan budaya, Agus juga akan membuat Jakarta sebagai kota yang berteknologi, menciptakan Jakarta sebagai kota pintar (Smart City). Ia juga akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang menarik urbanisasi.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Nantinya Jakarta dapat menjadi magnet bagi masyarakat. Untuk itu maka perlu adanya roadmap guna meyakinkan penduduk yang semakin padat, agar mereka percaya dapat berpeluang yang sama di ibu kota," ujar Agus.

Agus mengatakan, beberapa kota di negara tetangga telah memiliki perkembangan yang pesat. Ia juga menginginkan, ke depannya Jakarta menjadi kota dengan basis IT. Tetapi tak meninggalkan jati diri Jakarta sebagai kota yang berbudaya.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Ini wajah Jakarta, beda dengan Singapura dan negara lain. Kami komitmen Jakarta dikelola berbasis IT, tapi tidak keluar dari jati diri Jakarta dan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Sylviana Murni yang akan menjadi wakil Agus jika terpilih, nantinya akan mewujudkan pusat kesenian Betawi di setiap RW maupun kelurahan. Jakarta sebagai titik poin budaya dari daerah lain harus dapat dikembangkan.

"Jakarta dibangun sebagai pusat budaya. Karena di sudut Jakarta terdapat budaya. Sehingga nantinya akan jadi kota festival," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya