Jakarta Barat Sebar 3.000 Kupon Belanja Murah

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menyebar 3.000 kupon belanja murah. Dengan kupon itu, warga bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan potongan harga sebesar 50 persen.

Kupon itu berlaku untuk pembelanjaan di bazar yang diselenggarakan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan No 2, pada 2-3 September 2009.

Kepala Sub Koperasi Bagian Perekonomian Kotamadya Jakarta Barat, Kuat Laksana, mengatakan, kupon telah dibagikan kepada warga kurang mampu di 56 kelurahan. "Setiap kupon bernilai belanja sebesar Rp 30 ribu, namun warga hanya cukup membayar setengahnya saja," ujarnya.

Barang-barang kebutuhan pokok yang dapat dibeli, di antaranya minyak goreng, beras, dan terigu. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Dalam bazar ini, petugas juga akan menyediakan daging sapi di bawah harga pasar. "Kalau harga pasar daging sapi segar dijual Rp 55 ribu, maka dalam bazar hanya dijual seharga Rp 49 ribu. Dan kita akan menyiapkan lebih dari satu ton daging sapi," ujarnya.

Bazar ini terselenggara atas kerja sama dengan banyak pihak. Diantaranya, 80 produsen makanan di Jakbar, seperti Kadin, Carrefour, produsen minyak Bimoli dan sejumlah produk-produk UKM serta Koperasi PKK.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024