Djarot Minta Polisi Ungkap Dalang Pemukulan Kader PDIP

Lokasi pemukulan kader PDIP di Jelambar, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pihak kepolisian mengungkap dalang di balik pengeroyokan terhadap Widodo, kader PDI Perjuangan ranting Jelambar, Jakarta Barat. 

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Menurut Djarot, bisa saja pelaku bergerak atas instruksi orang lain. "Saya cuma minta ke kepolisian, agar betul-betul fokus dan serius untuk menyelesaikan (kasus Widodo) secara tuntas. Termasuk seumpama ada dalang di belakang itu," kata Djarot, di sela blusukan di Srengseng, Jakarta,  Rabu, 11 Desember 2016. 

Djarot berharap, agar pihak kepolisian bisa menjamin Pilkada DKI Jakarta berlangsung dengan aman dan lancar dan tanpa tindak kekerasan. "Kami percayakan betul masalah ini pada proses hukum. Negara kita itu negara hukum," ujarnya.  

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengimbau pelaku pengeroyokan kader PDI Perjuangan untuk segera menyerahkan diri atau diburu dan ditindak tegas.

"Saudara F ini. Kami akan terus kejar dan kami bisa menangkapnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Roycke Harry Langie, Selasa, 10 Januari 2017.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Polisi sudah menahan dan menetapkan satu tersangka dalam kasus ini yaitu Irfan. Dia menyerahkan diri pada Minggu, 8 Januari 2017. Satu pelaku yang saat ini masih buron bernama Faisal. Menurut kepolisian, Faisal adalah anggota Laskar Pembela Islam.

Widodo, pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, diduga dikeroyok sekelompok orang, Jumat malam, 6 Januari 2017. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka memar di bagian wajah. 

CCTV pelajar SMP dianiaya sesama pelajar di Makassar.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Aksi biadab dilakukan sejumlah pelajar SMP dan SMA. Mereka melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024